SEJARAH SEKOLAH

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 (SMKN 5) Bandar Lampung merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan di Propinsi Lampung yang berbasis Seni dan Kerajinan. Sebelum menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 (SMKN5) Bandar Lampung, sekolah ini bernama SMIK (Sekolah Menengah Industri  Kerajinan). Dengan adanya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 ini yang program keahliannya terdiri dari Program Keahlian Desain Produk Kria Kayu, Desain Produk Kria Tekstil, Desain Produk Kria Logam akan menciptakan Tenaga Profesional dalam bidang masing-masing untuk berwirausaha dan mampu bersaing di dunia industri Selengkapnya…

Satu satunya SMK di Lampung yang memiliki Jurusan Kriya
Memiliki Guru-guru yang Kompeten di Bidangnya
Visi & Misi Sekolah ialah untuk memajukan dan menjadikan lulusan yang berkarakter baik serta sukses di bidangnya
Previous
Next

VISI, MISI & TUJUAN

Menciptakan tamatan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Membekali peserta didik untuk mengembangkan kepribadian akademik dan dasar-dasar keahlian yang kuat dan benar melalui pembelajaran mata pelajaran muatan nasional, muatan kewilayahan dan mata pelajaran kejuruan.

Menyiapkan peserta didik untuk memasuki dunia kerja serta mengembangkan sikap profesionalisme dan mampu berwirausaha.

Selengkapnya…

SELAYANG PANDANG

Selayang Pandang mengenai SMK Negeri 5 Bandar Lampung dapat  kita baca sebagai sebuah perjalanan panjang dari institusi ini, yang mulai didirikan pada tahun 19xx dengan nama SMIK (Sekolah Menengah Industri Kreatif), yang kemudian seperti yang kita kenal sekarang ini yakni SMK Negeri 5 Bandar Lampung. Program Keahlian atau Jurusan dan sekarang Kompetensi Keahlian dulu hanya bertumbu pada bidang Kriya saja. Pada perkembangannya sekarang ini ditambah dengan Bidang Keahlian Otomotif, juga Multimedia dan Animasi sehingga peminat mulai bertambah sehingga mencapai sejumlah 1000 siswa pada awal tahun pelajaran 2017/2018… Selengkapnya

FASILITAS SEKOLAH

Fasilitas Sekolah
Fasilitas Sekolah
Fasilitas Sekolah
Previous
Next